Sekembalinya ibadah haji, para alumni haji melanjutkan TA’LIEM HARAMAIN yang diselenggarakan tiga bulan sekali, sehingga kita dapat menunaikan dan meningkatkan ibadah kita kepada ALLAH SWT, sesuai sunnah Rasulullah SAW.

TA’LIEM HARAMAIN LJT perdana

Al-hamdu lillaah, pada tanggal 22 Februari 2015 pukul 13.00 – 15.00 WIB di RM Indo Alam Sari Karawang, alumni umrah HARAMAIN KARIM telah menyelenggarakan shilaturahmi untuk melaksanakan Ta’liem Haramain Ljt perdananya.

Sebelum acara dimulai, ditayangkan perjalanan ibadah umrah 11-20 Januari 2015 yang baru saja dilaluinya, untuk mengenang kembali saat-saat bertamu ke rumah ALLAH (Baitullah) yang sangat berkesan itu, dengan harapan seluruh alumni akan dapat menjaga shilaturahmi yang sudah sangat baik, sehingga mampu membangun persaudaraan yang abadi.

Adapun intisari Ta’liem Haramain Ljt perdana adalah sebagai berikut :

  1. Definisi shilaturahmi

“Menyampaikan apapun yang akan melahirkan kebaikan dan menghilangkan apapun yang akan menimbulkan keburukan”

Contohnya :

Bershilaturahmi dengan harta : seperti memenuhi kebutuhan hidupnya, membayarkan utangnya, memberi modal usaha. Bershilaturahmi dengan pribadinya : Mengajarkan ilmu, ucapan salam dengan wajah berseri, mendamaikan perseteruan, menghilangkan kemadharatan dll

  1. Kita diperintahkan ALLAH SWT untuk bershilaturahmi 

“Dan orang-orang yang menghubungkan shilaturahmi yang telah diperintahkan ALLAH SWT” (QS Al-Ra’du 21)

  1. Diluaskan rizqinya, dipanjangkan umurnya dan dimasukkan ke dalam surga
  1. “Siapa yang ingin diluaskan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, maka hubungkanlah shilaturahmi” (Muttafaq ‘alaih)
  1. Seseorang bertanya : Yaa Rasulallaah, amal apa yang akan memasukkanku ke surga ? Rasulullah SAW menjawab : “Beribadah kepada ALLAH dan tidak menyekutukanNYA, menegakkan shalat, menunaikan zakat dan menghubungkan shilaturahmi” (HR Bukhary)

In syaa ALLAH, Ta’liem Haramain Ljt 2 direncanakan tanggal 17 Mei 2015 pukul 12.00 – 15.00 WIB di rumah Bapak H Artha / Ibu Hjh Sri kota LOJI, Karawang Selatan.